Minggu, 03 Mei 2015

TIPS AGAR HUBUNGAN CINTA MU HARMONIS

6 KUNCI KELANGGENGAN HUBUNGAN 

Berikut adalah sekedar tips untuk kita semua yang ingin hubungan yang langgeng bersama pasangan agar tetap harmonis berdasarkan pengalaman admin :)
just a mind share guys :) :)
1. Kejujuran















Hal pertama yang perlu dipegang dalam membina hubungan yang langgeng adalah kejujuran. Karena apabila kita selalu jujur, kepercayaan akan mudah didapatkan. Berterus terang, meskipun pahit, itu akan lebih aik dibandingkan kebohongan yang manis.
"The bitterest truth is better than the sweetest lies"

2. Kepercayaan














Kunci kedua yang perlu dipegang adalah kepercayaan, karena kepercayaan adalah amanah yang harus dijaga dengan tanggung jawab agar hubungan berjalan dengan baik. Setiap hubungan yang tidak memiliki kepercayaan sebagai batu fondasi hanya akan berakhir sia-sia baik dari sisi mana pun. 
Dalam suatu hubungan akan ada pasang surut, akan ada masalah, dan satu-satu nya hal yang bisa menarik kita untuk melalui rintangan ini adalah kepercayaan. Jika kita percaya pada pasangan kita, maka kita akan selalu diliputi ketenangan dan terhindar dari kecemburuan yang berlebihan. Ini adalah keyakinan bahwa pasangan kita tidak akan melakukan sesuatu yang salah dan ini adalah apa yang kita butuhkan dalam sebuah hubungan karena tidak ada tempat bagi keraguan didalamnya. Setelah kita mulai meragukan, semuanya akan rusak dan berakhir dengan sia-sia. 

3. Kesetiaan




















Setia, itu bukan akronim dari SEtiap TIkungan Ada, bukan. Kesetiaan merupakan simbol rasa percaya yang amat dalam terhadap pasangan kita. Bahkan meskipun pasangan kita ternyata bukan orang yang bisa menjaga kesetiaannya, ada saja diantara kita yang tetap masih keukeuh untuk setia. Hal itu disebabkan karena kesetiaan itu buta. Ibarat kata dalam hal kepercayaan, seseorang itu butuh sebuah pembuktian terlebih dahulu baru bisa percaya. Sedangkan dalam hal kesetiaan, seseorang tidak perlu bukti lebih dahulu. Itulah hebatnya kesetiaan, walau kadang dianggap sebagai hal bodoh. 

4. Komitmen















Kunci selanjutnya untuk menjaga hubungan adalah komitmen. Komitmen untuk menepati janji-janji yang diucapkan mulai dari berawalnya suatu hubungan sampai seterusnya, bahkan jika sudah berjanji tidak akan berpisah. Itu lah yang namanya komitmen, sebuah kunci yang paling kuat dari hubungan yang langgeng.

5. Pengertian














Tak mengerti maka tak peduli. Seseorang tidak bisa menjalin hubungan dengan baik apabila diantara mereka tidak memahami satu sama lain. Jika tidak timbul rasa pengertian, suatu hubungan akan sering mengalami pertengkaran-pertengkaran dan salah paham.

6. Keterbukaan
















Sikap saling terbuka antar pasangan itu sangat baik, tapi maksudnya bukan saliang terbuka dalam hal berpakaian, kalau yang itu khusus pasangan suami istri. Keterbukaan yang dimaksud disini adalah terbuka dalam hal curahan perasaan dan apapun itu kepada pasangan. Jadikan pasangan kita sebagai tempat mencurahkan hati kita. Katakan apa yang kita inginkan terhadapnya, dan tanyakan apa yang dia inginkan. Hal-hal kecil seperti ini akan membuat hubungan terasa lebih hidup.

Semoga 6 kunci yang berkaitan ini dapat bermanfaat bagi kita yang ingin melanggengkan hubungan agar tetap harmonis dan berjalan dengan baik. 
Selamat memegang 6 kunci ini. Semoga langgeng !! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar