Sabtu, 18 April 2015

TIPS MENGHILANGKAN KOMEDO

CARA MENGHILANGKAN KOMEDO SECARA ALAMI
Komedo merupakan pori-pori yang tersumbat oleh sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebih pada kulit. Proses terbentuknya komedo berawal dari penyumbatan pori-pori wajah akibat timbunan sel kulit mati, minyak atau sisa make up yang tidak bersih. Komedo dapat terjadi pada semua jenis kulit, terutama bagi yang memiliki cenderung kulit berminyak. Biasa nya komedo muncul disekitar area T, sekitar kening, hidung dan dagu akibat kesalahan perawatan kulit.
Komedo bisa muncul dengan mudah, terutama bagi Anda yang malas merawat kebersihan kulit wajah. Selain itu komedo juga bisa muncul jika kita ceroboh dan punya kebiasaan buruk yang memiliki pengaruh negatif pada kesehatan kulit wajah Anda.
Menghilangkan komedo sebenarnya cukup mudah dan dapat dilakukan kapan saja dirumah. Namun sayang nya tidak banyak orang yang tahu apa saja bahan dan peralatan yang dibutuhkan untuk membantu proses menghilangkan komedo dikulit wajah, terutama dihidung. 
Berikut ada beberapa tips bagi Anda yang mungkin sedang bingung mencari cara menghilangkan komedo tanpa harus pergi kerumah perawatan hanya untuk menghilangkan komedo.
1. Konsumsi Air Putih 
Rutin minum air putih minimal 8 gelas per hari bisa memperlancar metabolisme tubuh sehingga racun-racun dan zat yang tidak dibutuhkan tubuh bisa dibuang secara teratur. Selain itu air putih bisa menjadi terapi kecantikan

2. Lidah Buaya
Siapkan lidah buaya secukupnya, lalu patahkan batang lidah buaya tersebut dan ambil lendirnya. Setelah itu oleskan lendir batang lidah buaya secara merata pada hidung maupun wajah yang berkomedo.

3. Putih Telur
Ambil putih telur lalu masukkan kedalam mangkok, setelah itu aduk sampai berbusa. Lalu oleskan pada hidung dan wajah yang berkomedo. Setelah itu tutup pakai tisu dan tunggu sampai kering. Setelah kering Anda dapat melepaskan tisu tadi secara perlahan dan lihat lah seberapa banyak komedo yang terangkat.

4. Uap Air Panas
Siapkan satu mangkok air panas lalu campurkan dengan satu sendok garam. Lalu uapi wajah dan hidung Anda menggunakan air tadi kurang lebih selama 10 menit. selain untuk menghilangkan komedo, menguapi wajah dapat membantu memperlancar peredaran darah.

5.Es Batu
Rawat wajah dengan menggunakan es batu supaya pori-pori wajah mengecil. Poro-pori yang besar memungkinkan kotoran-kotoran mudah menempel diwajah. Cara merawat wajah dengan es batu adalah tempelkan es batu batu bagian berkomedo 10-15 menit. 

Baiklah... itulah beberapa tips untuk menghilangkan komedo hitam dan komedo putih.

Selamat mencoba ! ! ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar