Jumat, 17 April 2015

ANAK KOS

MAKANAN FAVORIT ANAK KOS

Udah hampir 9 tahun ane jauh dari rumah sendiri, jauh dari orang tua, jauh dari saudara, dsb. Bukan karena ane kaburrrr, tapi karena kewajiban, belajar. Mulai dari SMP, SMA hingga sekarang. Yepp kuliah.
Berhubung jauh dari rumah,  ane jadi tau gimana susah nya hidup jauh dari orang tua. Mulai dari sakit, apa-apa harus sendirian sampe ambil air putih untuk minum pun gak kuat. Dan sekarang pulang kuliah harus mampir ke warung dulu untuk beli makanan, dan pada saat akhir bulan harus masak sendiri, saat-saat ketika uang jajan udah mulai menipis. Bahkan sarapan pun dirapel ke makan siang. Hemat bukan berarti pelit. Tapi berkat hal inilah ane bisa belajar menjadi mandiri.  
Nah kali ini ane akan paparin sedikit tentang menu praktis yang (mungkin) dapat teman-teman coba. Hemat, cepat, tepat dan nikmat. Menu ini adalah makanan sehari-hari ane dari 9 tahun yang lalu sampe sekarang. Dan ane yakin semua anak rantauan dibelahan bumi ini juga mengalami hal yang sama. Langsung saja kita simak makanan favorit para rantauers alias anak kosan, anak kontrakan atau apalah istilahnya. Cekidottt...


Mie Instan 

















Mie instan adalah menu utama ketika uang jajan udah mulai sakaratul maut. Harga bersahabat dan mudah dimasak. Selain itu juga tersedia berbagai rasa. Hanya Rp. 2.000 kita bisa ngerasain rendang ayam yang dimanipulasi menjadi bentuk keriting, mie. 

Mie instan yang spektasi nya kayak gini












tapi kenyataan nya malah kayak gini :-)













Yahh... itulah mie instan, dua kebanyakan satu malah gak cukup. Jadi makan nya disandingkan dengan nasi putih biar kenyang nya tahan lama. 


Telur

















Selain enak telur juga mengandung protein. Walaupun harga nya gak sebersahabat dulu tapi telur tetap menjadi idaman para rantauers. Banyak cara untuk mengolah telur seperti telur goreng, telur rebus, telur bacem, dll.


Ikan Teri (Ikan Bilis)















Ikan teri bisa dipadukan dengan kacang tanah, cabe, gula, garam dan sedikit miwon. Jika anda mau masakan nya lebih banyak, bisa di tambah dengan tempe. Kalau ane sih nyebut nya KACANG BILIS. Enak dan bisa bertahan berhari-hari tanpa basi sedikit pun asalkan toples nya ditutup rapat-rapat.


Nasi Goreng Pokok nya Nasi

















Membuat nasi goreng tidaklah sulit. Yang pertama perlu disiapin adalah niat. Kemudian sediakan nasi putih, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, cabe dan kecap (itu pun klo bahan-bahannya tersedia dikos ehee). Cara memasak nya gak perlu di sampaikan lagi yah gaesss. Klo gak tau juga cara masak nya berarti anda memang telancuuttttt (melayu language) cuyyyyy...


Terkhir nih, jangan sampe ketinggalan "Saos Sambal"

















Yang satu ini jangan sampe ketinggalan yah gaess,, karena saos sambal adalah best friend nya semua makanan :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar